Kesaksian Pasutri Yola-Welly, STSM Malino 04-06 Maret 2011

“Ketika Aku telah MEMILIH, Aku tak akan mencabut kembali PILIHANKU, di hadapan Allah…”

Gembira, terharu, plong… bahkan pulih dari luka-luka batin, itulah yang dirasakan oleh pasutri yang mengikuti retret di Malino tgl 4, 5 dan 6 Maret 2011.

Tuhan Yesus sungguh baik, di hari Ulang Tahun Perkawinan kami yang ke-15, Tuhan memberikan kado yang terindah di sepanjang perjalanan kehidupan perkawinan kami. Melalui perpanjangan tangan Tuhan, pasutri Lily-Roby yang begitu antusias, mengajak kami untuk mengikuti retret ini (thank’s for all Bro…).
Dengan Romo Pendamping Rm. Ignas dan Rm. Yohannes Haryoto, SCJ., retret ini berjalan terasa amat singkat dan hikmat. Romo Y. Haryoto dengan gayanya yang khas, penuh kekeluargaan, mampu membuat para pasutri menumpahkan perasaan masing-masing dengan terbuka untuk disharingkan. Saat itu kami merasa tidak sendiri dan semakin dikuatkan, menyadari bahwa banyak yang perlu diperjuangkan dalam kehidupan perkawinan kami masing-masing.
Relasi yang kurang harmonis antara pasangan, anak, sahabat/teman, terlebih dengan Tuhan, membuat kita tidak bahagia, apalagi dengan paradigma yang salah, mengakibatkan penderitaan yang tidak berkesudahan. Untuk itu serasa HIDUP BARU, kami mau berjuang untuk menjalani kehidupan yang lebih berpikir positif dan berharap apa yang sudah baik akan semakin lebih baik, untuk itu kami hanya mampu mengucapkan … Retret ini sungguh LUAAAR BIASA…!!
Akhir kata Selamat Berjuang dalam kehidupan perkawinan masing-masing, Tuhan Yesus Memberkati !
Tuhan Yesus, Engkau telah menguduskan keluarga kami; semoga keluarga kami menjadi pancaran kehidupan Kristiani dan tempat kami belajar untuk saling mencintai, Amin. (sepenggal doa oleh Rm. Y. Haryoto, SCJ.)

With Love,
Pasutri Yola-Welly

NB :

Kesaksian Pasutri Yola-Welly seperti disharingkan dalam Warta Paroki St. Fransiskus Asisi – KAMS tanggal 13 Maret 2011. Kesaksian ini dikirim oleh Pasutri Iwan – Jurico – Panitia Retret STSM Makassar.

Tagged with:
 

Recent Entries

  • REFERENSI

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *