F A Q

 Pertanyaan : Apakah ada batasan usia perkawinan untuk mengikuti retret ini ? Ada kata ‘TUA’ pada nama retret ini sehingga terkesan hanya untuk mereka yang berusia lanjut atau tua ?
 Jawab  : Tidak ada batasan usia perkawinan untuk mengikuti retret ini. Semua usia perkawinan dapat mengikuti retret ini. Dari beberapa evaluasi yang kami terima, retret ini sangat berguna bagi mereka yang usia perkawinannya masih muda untuk dijadikan bekal dalam perjalanan perkawinan ke depan. Menyangkut kata ‘TUA’, ya … setiap hari kita memang semakin tua.
 Pertanyaan  : Apakah retret ini hanya untuk mereka yang sedang bermasalah dalam perkawinannya ?
 Jawab  : Tentu tidak. Retret ini memang penting untuk mereka yang sedang bermasalah dengan perkawinannya. Namun demikian, bagi mereka yang perkawinannya berjalan baik, retret ini berguna untuk melihat hal-hal yang mungkin saja berpotensi menimbulkan konflik dikemudian hari sehingga sedini mungkin bisa dihindari.
 Pertanyaan  : Apakah retret ini hanya untuk mereka yang beragama Katolik ?
 Jawab : Semua materi yang dibawakan dalam retret ini memang berpatokan pada Kitab Suci dan Ajaran Iman Gereja Katolik. Yang membawakan materi retret-pun adalah Imam Katolik. Namun demikian kami tidak menutup kemungkinan mereka yang beragama bukan Katolik-pun bisa mengikuti retret ini selama tidak keberatan dengan pandangan Gereja Katolik tentang perkawinan. Memang, ada ritual-ritual Katolik yang tidak sepenuhnya bisa diikuti oleh mereka yang non Katolik (mis : Perayaan Ekaristi). Sepanjang perjalanan retret ini, pernah juga beberapa kali diikuti oleh mereka yang Kristen non Katolik.
  • REFERENSI

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    Parent page: F A Q